Mahasiswa UM Bengkulu Mengikuti Psikotes Mahasiswa Tahun 2024

This image has an empty alt attribute; its file name is WhatsApp-Image-2024-06-27-at-10.45.09-1024x768.jpeg

UPT Kemahasiswaan UM Bengkulu menyelenggarakan kegiatan Psikotes Mahasiswa UM Bengkulu Tahun 2024 pada hari Minggu, 20 Mei 2024 di Aula Hasan Dien UM Bengkulu. Adapun mahasiswa yang mengikuti sejumlah 160 orang. Kegiatan yang berlangsung juga turut hadir Wakil Rektor III UM Bengkulu Bapak Drs. Surohim, M.SI untuk membuka resmi acara secara langsung .

Dipertegas oleh Kepala Unit Pelaksana Tenis (UPT) Kemahasiwaan UM Bengkulu Bapak Rasman, M.I.Kom “Universitas Muhammadiyah Bengkulu khususnya kemahasiswaan UM Bengkulu untuk meningkatkan prestasi dan harapan ke depan bisa um Bengkulu untuk bagaimana menjadi lebih baik prestasi baik akademik dan non akademik untuk menuju UM Bengkulu menjadi unggul”

Dalam situs website Gramedia menjelaskan psikotes ini dilakukan untuk mengukur aspek individu secara psikis. Tes ini bisa berbentuk tulis, proyektif, atau evaluasi secara verbal yang teradministrasi guna mengukur fungsi atau kemampuan kognitif dan emosional seseorang. Dimana, tujuan dilakukan tes tersebut yaitu untuk mengukur berbagai kemungkinan atas bermacam kemampuan orang secara mental dan faktor pendukung lainnya.

Termasuk prestasi dan kemampuan, kepribadian serta intelegensi. Jadi sederhananya,  psikotes merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan guna mengetahui gambaran seseorang mulai dari kemampuan kognitif, kondisi emosi, kecenderungan-kecenderungan sikap dan hal-hal yang mempengaruhi kecenderungan tersebut. Sehingga di dalam  psikotes, kemampuan yang diukur tidak hanya mengenai IQ seseorang saja.

Dengan adanya Psikotes yang dilakukan oleh mahasiswa UM Bengkulu ini  harapannya agar dapat mengetahui kemampuan kognitif, kondisi emosi, kecenderungan-kecenderungan sikap dan hal-hal yang mempengaruhi kecenderungan mahasiswa. UPT Kemahasiswaan bekerjasama dengan CV. Psikologi Ceria.

Penulis: Shelly Arsita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *