PEMBUKAAN PROGRAM PEMBINAAN PESANTREN MAHASISWA UM BENGKULU

UM Bengkulu membuka secara resmi Program Pembinaan Pesantren Mahasiswa (Pesma) UM Bengkulu pada tanggal 08 Oktober 2023 di Gedung Pesantren Mahasiswa kampus 4 UM Bengkulu. Dengan di buka secara resmi oleh Rekter UM Bengkulu Bapak Dr. Susyanto.. dan dihadiri seluruh civitas akademika UM Bengkulu serta Mahasiswa Pesma juga turut hadir.

Pesantren Mahasiswa ini resmi dibuka kembali pada tahun 2023, setelah ada renovasi yang dilakukan dalam beberapa tahun yang lalu. Sebelumnya nama Pesma ini adalah Rusun Siti Walida (Rusunawa). Program yang ada di pesma putri memiliki kurikulum yang merujuk pada Asosiasi Pengelola Asrama Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah.

Saat ini UMB memiliki asrama putri dan asrama putra. Asrama ini dikelola oleh Pengurus Pesantren Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Asrama putri berlokasi di kampus 4, sedangkan asrama putra berlokasi di kampus 2. Pada tahun pertama, mahasantri pesantren mahasiswa UMB merupakan mahasiswa KIP Kuliah. Mahasantri dibimbing oleh ustadz dan musyrif musyrifah dengan menerapkan kurikulum yang merujuk pada