SEMINAR PERLINDUNGAN PEREMPUAN YANG DISELNGGARAKAN OLEH BEM UM BENGKULU

Banyak kasus yang menimpah perempuan, dari tindakan pelecehan seksual, kekerasan fisik, bahkan permasalahan tentang ketidakadilan gender. Dalam hal ini perlu adanya pengutan bagi perempuan untuk edukasi terkait persoalan-persoalan yang sering terjadi. Agar edukasi yang telah disampaikan oleh narasumber dapat diedukasi kembali ke perempuan-perempuan lainnya.

Maka dari itu Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu Periode 2022-2023 mengadakan Seminar Perlindungan Perempuaan pada hari Sabtu, 03 Juni 2023 di Aula Ahmad Dahlan UM Bengkulu. Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Bapak Surohim, S.Ag., M.S.I, serta dihadiri mahasiswa sejumlah mahasiswa sekitar 80-an orang. Seminar Perlindungan Perempuan di isi oleh Pemateri Ibu Dr. Merri Sri Hartati, M.Pd dan Aktivis Perempuan Puji Hendri Julita Sari, SH.

Harapan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan wawasan baru kepada Mahasiswa UM Bengkulu, dan dapat menyebarluaskan manfaat dari seminar yang telah didapati pada masyarakat.