SELEKSI CALON MAHASISWA PEER COUNSELOR UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU TAHUN 2024

UPT Kemahasiswaan mengadakan seleksi peer counselor Mahasiswa yang dibuka langsung oleh Kepala UPT Kemahasiswaan UM Bengkulu Bapak Rasman, M. I.Kom pada 27 Juli 2024 di ruang rapat rektorat UM Bengkulu. Untuk kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 27-28 Juli 2024.

Dalam seleksi ini ada dua tahap yang harus dilalui calon peer counselor yaitu tahap psikotes dan tahap wawancara. Mahasiswa yang dinyatakan lolos tahap administrasi berjumlah 11 orang. 

Dalam hal ini kepala UPT Kemahasiswaan menyampaikan Motivasi kepada Calon Peer Counselor, bahwasanya kegiatan ini adalah kegiatan yang dapat melatih diri sebelum masuk dunia pekerjaan nantinya. Dan mahasiswa calon peer counselor diharapkan dapat memberi bantuan kepada teman sebaya dalam menyelesaikan permasalahan.

“Manfaatkan kesempatan ini, karena hal ini lah yang akan melatih kalian sebelum masuk dalam dunia pekerjaan, harapannya ketika sudah menjadi peer counselor nantinya bisa membantu teman sebaya mahasiswa untuk menyelesaikan permasalahan”, ungkap Kanit Kemahasiswaan.

Antusias peserta mengikuti seleksi peer counselor karena tahapan-tahapan yang dilalui terstruktur begitu yang diungkap Nur Saleha merupakan salah satu peserta peer counselor dari Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam

“Kegiatan seleksi ini sangat bagus dan cara pengrekrutannnya dilakukan secara sistematis dan terarah dan dengan mengikuti kegiatan ini membuat kita bisa memhami diri sendiri dan   membuat kita lebih banyak berpikir tentang hal-hal yang sebelumnya menurut kita tidak terlalu  dipikirkan sebelumnya”, ungkap Nur Saleha.