KEGIATAN LOMBA NATIONAL UNIVERSITY DEBATING CHAMPIONSHIP (NUDC) TAHUN 2023

Lomba debat mahasiswa antarperguruan tinggi kembali diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. National University Debating Championship (NUDC) merupkan lomba debat mahasiswa antarperguruan tinggi dengan menggunakan Bahasa Inggris.

kegiatan National University Debating Championship (NUDC) yang dilaksanakan secara daring pada tanggal 26 – 29 Mei 2023 oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi bekerjasama dengan Universitas Riau. Seleksi tingkat wilayah dilakukan di masing-masing wilayah kerja LLDIKTI, dan masing-masing LLDIKTI Memiliki kuota untuk perwakilan tim yang akan berlomba di tingkat nasional. Seleksi tingkat wilayah akan dilaksanakan secara daring (online). 

Dalam hal ini Universitas Muhammadiyah Bengkulu mendelegasikan mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan atas nama Restu Rianti dan Ridho Yuslian Toni dengan perannya sebagai Debaters yang dilaksanakan di ruang UPT Kemahasiswaan UM Bengkulu.