DPD RI Memberi Apresiasi dan Dukungan Kepada Mahasiswa UM Bengkulu Peraih Medali Kejuaraan Nasional

Mahasiswa UM Bengkulu disambut baik oleh UM Bengkulu atas prestasi yang telah diraih di ajang Kejuaraan Nasional Rektor Cup UNIB Tahun 2024. Bentuk apresiasi yang dilakukan dalam Pertemuan ini diselenggarakan di Marola Restaurant Seafood Bengkulu pada hari Selasa, 23 Juli 2024, yang dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor UM Bengkulu, Wakil Dekan se-lingkup UM Bengkulu, turuthadir Wakil Dekan III FAI, Teknik, FKIP, Hukum, dan seluruh tim UPT Kemahasiswaan UM Bengkulu. Pertemuan ini adalah salah satu bentuk rasa syukur terhadap prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa UM Bengkulu.

Bersama dengan Anggota DPD RI Dra. Eni Khairani, M.Si memberi apresiasi dan dukungan kepada Mahasiswa UM Bengkulu yang berprestasi. Beliau menyampaikan menjadi seorang atlet harus bisa fokus juga dengan prestasi akademik dalam perkuliahan.

“Ketika menjadi mahasiswa yang berprestasi di bidang non akademik, jangan lupakan juga berprestasi di dunia perkuliahan”, tutur Anggota DPD RI tersebut.

Dalam pertemuan ini Ibu Eni Khairani memberikan motivasi kepada Mahasiswa berprestasi agar tetap selalu menjaga ibadah dalam kondisi apapun dan sesibuk apapun itu. Pesan itu disampaikan ketika beliau memberikan cinderamata kepada masing-masing atlet, beliau juga menyampaikan agar apa yang diberikan kepada mereka untuk tidak dilihat dari nilai seberapa besar bentuk dan nominalnya, tapi lihatlah dari segi manfaatnya.

“Sesibuk apapun kalian jangan pernah tinggalkan shalat, ketika latihan ingat shalat, sebelum bertanding lakukan shalat terlebih dahulu”, tuturnya.

Dalam hal ini juga Rektor UM Bengkulu Dr.Susiyanto, M.Si akan memberikan apresiasi dengan rekognisi matakuliah kepada mahasiswa peraih medali di Kejuaraan Nasioanal Rektor Cup UNIB Tahun 2024.

“UM Bengkulu mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh Mahasiswa UM Bengkulu, maka dari itu pihak dari kampus akan memberikan apresiasi dalam bentuk rekognisi matakuliah”, ungkap Rektor UM Bengkulu.

Salah satu Mahasiswa UM Bengkulu peraih medali di Cabang Olahraga Bulutangkis Juni Yanti merasakan bahagia atas dukungan dan apreasiasi yang dilakukan pihak kampus dari sebelum pertandingan hingga selesai.

“Sangat bangga atas apresiasi dari pihak UM Bengkulu dan juga support dari ibu Eni (DPD RI) mungkin dalam hal ini bisa menambah semangat bagi atlet lainnya dengan agenda yang telah dilaksanakan. Dan menjadi salah satu acuan/motivasi buat kami pribadi karena hobi kami tersalurkan dan juga di dukung oleh pak rektor dan official yg bertugas dr pihak UPT kemahasiswaan UM Bengkulu, yang dari awal turnamen sampai acara berakhir itu selalu didampingi saat bertanding. Hal ini menambah semangat dan jati diri atlet bisa diungkapkan melalui performa saat di lapangan. Disisi lain, kami atlet juga diberikan reward dari pihak kampus, ini juga salah satu bentuk apresiasi bagi kami yg akan menjadi semangat untuk menjadi atlet yg lebih dari hari ini, karena hobi dan prestasi kami di dukung oleh pihak kampus”, ungkap Juni.

Nama-nama Atlet peraih medali di Kejuaraan Nasional Rektor Cup UNIB Tahun 2024:

  1. Saprawi Mahendra dari Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam meraih juara I Kelas C Putra Cabang Olahraga Pencak Silat.
  2. Rini Mustika dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis meraih juara II Kelas C Putri Cabang Olahraga Pencak Silat.
  3. Devikha Putri Sabilla dari Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik meraih juara II Cabang Olahraga Catur Putri.
  4. Bagas Adi Luhung Fathurrohman dari Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik meraih Juara II Tunggal Putra Cabang Olahraga Bulutangkis.
  5. Juni Yanti dari Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam meraih Juara III Tunggal Putri Cabang Olahraga Bulutangkis.
  6. Naya Khairunissa dari Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dan Febrhy Meudyah Yuhandani meraih Juara III Ganda Putri Cabang Olahraga Bulutangkis.

Penulis: Shelly Arsita