BEM UMB BAGIKAN 150 TAKJIL DALAM KEGIATAN AKSI MENGEJAR BERKAH RAMADAH 1442 H

BEM UMB BAGIKAN 150 TAKJIL DALAM KEGIATAN AKSI MENGEJAR BERKAH RAMADAH 1442 H

Kemahasiswaan.umb.ac.id- Masiswa yang tergabung di Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu (BEM UM BENGKULU)  menggelar Festival Dakwah Ramadan dengan melakukan aksi mengejar berkah berkah di bulan ramdan di lakukan mahasiswa ini dengan membagikan takjil sebanyak 150 bungkus kue takjil di beberapa titik lampu merah yang ada di Kota Bengkulu yaitu simpang lima Tugu Fatmawati, simpang empat pekan sabtu, simpang 4 pasar panorama simpang 4 skip dan simpang 4 lingkar barat kota Bengkulu pada saat menjelang buka puasa yang di bagikat kepada masyarakat fakir miskin yang ada di pinggiran jalan. (22/02/2021).

Menurut ketua Menteri Pegabdian Masyarakat (Habib Al-azis) BEM UM Bengkulu kegiatan bagi-bagi takjil ini adalah untuk menikatkan sarasa sosial mahasiswa  kapada masyarakat yang membutuhkan di sekirka sehingga di harapkan dengan gerakan bagi –bagi takjil ini dapat menyadarkan mahasiswa/ masyarakat muslim unutk dapat saling bergerak berbagi keberkahan, rezeki untuk masyarakat yang membutuhkan disekitarnya  karena momentum bulan romadon ini. Iyaha momentum yang sanggat baik untuk berlomba lomba dalam kebaikan. Q.S Al-Baqorah /2 : 148 juga menjelakan yang artinya :  ‘’dan setiap umat mempunyai kiblat yang dia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah dalam kebaikan. Di mana saja kamu berada, pasti allah akan mengumpulkan kamu semuanya. Sungguh, allah maha kuasa atas segalanya’’

Apa lagi di bulan ramahdan ini allah swt melipatgandakan dan menggampuni segala dosa kita dalam hadis (HR. Bukhari)  yang artinya setiap amal kebaikan memiliki balasan pahala sepuluh kali lipat sampai ratusan kali lipat kecuali ibadah puasa, karena sesungguhnya puasaa itu adalah unutkku dan aku yang akan membalaskan pahalanya.

Ketua panitia pelaksana abdul azis juga menjelaskan kegiatan ini kami targetkan sebanya 500 paket takjil dan  menjelang mendekati hari raya idul fitri 1442 H nanti kita akan membagikan berapa kebutuhan sandang seperti payan,dan lainya kepada fakir miskin agar dapat sedikit membantu mereka untuk dapat sama-sama merasakan hari kemenangan di hari raya idul fitri ini.maka bagi teman-teman yang mau tergabung atau yang mau membantu program rakayan kegiatan festival dakwah Ramahdan kami ini dapa melalui no. rekening 1050201013223.An BEM UM Bengkulu dan dapat menggonfirmasi bukti transfer ke nomor  083863671615. Mari FastabikhulKhoirot !!!!. (bem).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *