UNIVERSITAS MUAHAMMADIYAH BENGKULU SATU-SATUNYA KAMPUS SWASTA PENERIMA BEASISWA BANK INDONESIA DI PROVINSI BENGKULU

Kemahasiswaan.umb.ac.id – Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UM Bengkulu) merupakan Perguruan Tinggi Swasta Terbesar di Provinsi Bengkulu. Hal ini dibuktikan dengan mendapatkan penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Swasta Terbaik III di lingkungan Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Palembang tahun 2020 dan ditahun yang sama UM Bengkulu mendapatkan kuota beasiswa dari Bank Indonesia (BI) sebanyak 50 orang mahasiswa sesuai dengan pernyataan Dr. Susyianto, M.Si Wakil Rektor Bidang Kemahasiswan dan Al-Islam Kemuhammadiyahan di acara Evaluasi dan Monitoring Penerima Beasiswa Bank Indonesia serta pengukuhan duta promosi UM Bengkulu Tahun 2021 di ruang rapat rektorat kampus 1 jl. Bali Kota Bengkulu. (22/04/2021).

“UM Bengkulu merupakan kampus swasta satu-satunya di Provinsi Bengkulu yang mendapatkan beasiswa dari Bank Indonesia, jadi kita berharap semua penerima beasiswa BI harus memepertahankan prestasi bidang akademit dan non akademik, karena mahasiswa bukan hanya dituntut prestasi akademik juga harus mempunyai Kelebihan-kelebihan yang lain atau talenta.” Lanjut susiayanto.

Selanjutnya beliau mengatakan” beasiswa BI ini akan diterima sampai semester 8, sehinga yang bersangkutan harus menyelesaikan studi tepat waktu karena kalau tidak tepat waktu lewat dari semester 8 beasiswanya dicabut. Selain ini kita berharap semua mahasiswa penerima beasiswa baik dari BI, KIP Kuliah dan Bantuan UKT menjadi Duta Promosi Kampus dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022.”

Rasyidin, M.Si selaku Kabag Kemahasiswaan menambahkan” saya juga berharap selain aktif di kegiatan-kegiatan BI melalui Generasi Baru Indonesia (Genbi) mahasiswa juga diminta aktis di organisasi-organisasi kampus (ormawa) serta juga aktif dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan bidang kemahasiswaan baik tinggkat universitas, fakultas ataupun program studi. Hal tersebut sebagai bentuk kepedualian dan kontribusi penerima beasiswa terhadap lembaga.”(RS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *