Wakil Rektor III Lantik BEM dan DPM UM Bengkulu

Kemahasiswaan.umb.ac.id – Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan dan alumni Senin 08/02/21 melantik pengurus BEM dan DPM UM Bengkulu periode T.A 2020-2021, acara berlangsung di Auditorium Hassan Dien lt.6 Kampus IV UM Bengkulu Jalan Dempo Raya, KM 8,5 Kota Bengkulu. hadir dalam acara tersebut perwakilan BEM se-Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutanya Dr. Susiyanto, M.Si menyampaikan rasa bangganya ditengah tengah Pandemi Covid-19 BEM dan DPM UMB masih tetap berkegiatan. salah satu bukti kongkritnya adalah penggantian kepengurusan BEM dan DPM masih bisa terus dilakukan.

Susiyanto berpesan “selaku pimpinan Ormawa harus mampu menimplementasikan semboyan Ki. Hadjar Dewantara yakni ing ngarso sung tuladha, ing madya mangun karso, tut wuri handayani. artinya apabila didepan memberi teladan, apabila ditengah memberi inspirasi dan apabila dibelakang memberi dorongan.

Ada tugas besar sebagai aktifis mahasiswa yaitu mampu menjembanatani kebutuhan mahasiswa terhadap kampus. Ormawa harus mampu mencari terobosan terobosan baru agar mahasiswa berdaya. Ada banyak program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang bisa di kerjasamakan dengan mahasiswa. disinilah pentingnya Ormawa untuk menjembantani antara Kemendikbud dengan Mahasiswa, Ujar Susiyanto. (crew).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *